Demam K-Pop, Koleksi Baju Muslim Chaera Lee Terinspirasi Hanbok

Senin, 24 Februari 2020 - 14:30 WIB
Demam K-Pop, Koleksi Baju Muslim Chaera Lee Terinspirasi Hanbok
Demam K-Pop, Koleksi Baju Muslim Chaera Lee Terinspirasi Hanbok
A A A
JAKARTA - Desainer busana muslim Chaera Lee menghadirkan koleksi terbaru yang terinspirasi dari pakaian tradisional Korea, hanbok. Rancangan koleksi tersebut diaplikasikan dengan tampilan modern pada gelaran Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2020.

Dalam MUFFEST 2020, Chaera Lee menghadirkan dua seri koleksi terbaru bertema Hallyu 1.0’ dan Hallyu 2.0’.

Koleksi Chaera ini secara kasat mata memang terlihat berbeda dari busana muslim lain yang ikut dalam gelaran MUFFEST 2020. Desainer murah senyum ini sengaja menghadirkan delapan koleksi anyar yang sempat ditampilkan di atas catwalk pada saat pembukaan MUFFEST 2020.

Konsep yang diusung desainer kelahiran Kuningan, 23 November 1982 itu merupakan terobosan baru dalam khasanah busana muslim Tanah Air, di mana Chaera dengan begitu apik memadupadankan unsur busana muslim Indonesia dengan pakaian tradisional Korea Selatan yang tengah populer berkat K-Pop-nya.

"Saat ini masyarakat sedang demam K-Pop. Korea Selatan juga punya baju tradisional bernama hanbok. Koleksi Hallyu ini terinspirasi dari hanbok, dengan aplikasi dan tampilan yang lebih modern agar masyarakat bisa menerima," kata Chaera Lee di sela-sela pameran MUFFEST 2020 di Jakarta, Minggu (23/2/2020) malam.

Untuk menyiapkan delapan koleksi busana tersebut, Chaera tak membutuhkan waktu lama. Pasalnya, ia kerap melakukan apa yang disebut stock design. Sehingga ketika ajang MUFFEST 2020 dimulai, kedelapan koleksi anyar itu sudah bisa dipamerkan ke hadapan publik.

Desainer yang juga tergabung dalam Asosiasi Indonesia Fashion Chamber ini sengaja memainkan warna-warna dasar untuk kedelapan koleksi terbaru yang diikutsertakan di dalam MUFFEST 2020.

Kehadiran Chaera di ajang ini rupanya mendapat respons positif dari pengunjung. Sebetulnya hal itu di luar ekspektasi Chaera.

"Baru tiga hari digelar, respons pengunjung luar biasa. Sudah banyak yang pesan, walau stok belum ada," ujarnya.

Seperti telah disebutkan, koleksi Chaera ini dibagi dalam dua seri. Seri Hallyu 1.0 adalah rancangan yang hadir atas kolaborasinya dengan Kementerian Perindustrian dan Perdagangan RI dan Lucky Textile Indonesia. Padu padan hanbok dengan sentuhan busana muslim Indonesia itu sudah ditampilkan pada Kamis (20/2) lalu.

Pada koleksi Hallyu 1.0, Chaera menghadirkan delapan baju bernuansa putih. Sementara seri Hallyu 2.0 menampilkan koleksi bernuansa hitam.

Pada produk terbaru ini, Chaera menggunakan material katun, linen, crep, dan organza yang dipadu dengan warna-warna seperti biru elektrik, hijau, putih, juga hitam.

Untuk seri Hallyu 2.0, Chaera menampilkan koleksi bersama para desainer yang tergabung dalam Hijabersmom Community Indonesia pada Jumat (21/2). Muse Chaera, Fairuz A Rafiq, ikut tampil dalam kesempatan tersebut.

Sedangkan untuk cutting, koleksi ini menggunakan A line, H line, dan plated yang dilengkapi aksesori tassel, stone, serta yang bernuansa gold.

Harga koleksi seri Hallyu berkisar antara Rp750.000-Rp1,5 juta per potong.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3912 seconds (0.1#10.140)